( Olahraga) yang Cepat Menurunkan (Berat Badan)


Kecepatan proses metabolisme badan tidak bisa dikendalikan seutuhnya. Tapi yang bisa dikendalikan ialah tingkat kegiatan yang kita kerjakan tiap hari. Kalori akan makin cepat terbakar pada seorang yang lebih aktif. Ini kenapa Anda butuh mengetahui type olahraga yang cepat turunkan berat tubuh. 

Metabolisme ialah proses badan merubah kalori dalam minuman dan makanan jadi daya supaya badan bisa berperan. Beberapa orang konsumsi obat tersendiri untuk percepat proses metabolisme supaya berat tubuh cepat turun. Tetapi, keefektifan tehnik ini belum juga dapat dibuktikan dapat menaklukkan olahraga yang cepat turunkan berat tubuh. 

Olahraga, Langkah Paling baik Turunkan Berat Tubuh 

Jadi tips pilih, berikut ini Anda bisa menyimak beberapa type olahraga yang dikerjakan orang dengan berat tubuh 73 kg sepanjang sejam. Berapakah kalori yang bisa dibakar? 

  • Aerobik high impact: 510 kalori. 
  • Aerobik low impact: 350 kalori. 
  • Bersepeda dengan kecepatan kira-kira 16 km/jam: 280 kalori. 
  • Basket: 560 kalori. 
  • Bowling: 210 kalori. 
  • Menari: 210 kalori. 
  • Mendayung kano: 245 kalori. 
  • Sepakbola: 560 kalori. 
  • Lompat tali: 825 kalori. 
  • Lari kecepatan 8 km/jam: 580 kalori. 
  • Renang dengan kecepatan sedang: 685 kalori. 
  • Tae kwon do: 720 kalori. 
  • Yoga: 280 kalori. 
  • Jalan kaki 5,6 km/jam: 300 kalori. 
  • Tenis: 560 kalori. 
  • Tai chi: 210 kalori. 
  • Voli: 280 kalori. 

Anda bisa pilih mana yang paling cocok untuk Anda. Olahraga aerobik seperti berenang, bersepeda, serta berjalan kaki ialah type kegiatan yang paling efisien untuk membakar lemak. Kegiatan di dalam rumah, seperti membersihkan mobil sampai berkebun, dapat jadi pekerjaan pembakar kalori. Diluar itu, latihan kemampuan seperti angkat beban percepat penurunan berat tubuh sebab jaringan otot membakar semakin banyak kalori dibandingkan jaringan badan lain. 

Selain itu, menurut seseorang profesor kardiologi, lompat tali ialah olahraga yang cepat turunkan berat tubuh serta baik untuk kesehatan jantung. Olahraga ini menguatkan sisi atas serta bawah badan, tetapi memberi desakan langsung pada pinggul, pergelangan kaki, serta lutut. Bila dikerjakan secara benar, olahraga ini lebih efisien membakar kalori dibandingkan jogging. 

Latihan Jeda 

Riset awal temukan jika latihan jeda dapat tingkatkan toleransi glukosa serta sensitivitas insulin. Latihan jeda intensif tinggi (High-Intensity Jeda Training, HIIT) diakui bisa membakar kalori lebih efisien. Arti dari intensif tinggi ialah memakai daya sebanyak-banyaknya dalam sekejap. 

Latihan ini dikerjakan dengan tingkatkan kecepatan serta intensif olahraga sampai optimal, selanjutnya kembali pada kecepatan sesuai dengan kenyamanan Anda. Ulangilah dengan tingkatkan kecepatan, selanjutnya balik lagi. Contohnya bila dikerjakan dengan sepeda statis, Anda bisa mengawali pemanasan sepanjang 2 menit, selanjutnya 30 detik mengayuh sepeda statis secepat-cepatnya, diikuti 4 menit kayuhan mudah. Selanjutnya ulangilah tingkatan ini. 

Bersepeda dengan sepeda statis bisa diambil sebab mempunyai efek minimum. Olahraga lain seperti lari tidak pas dikerjakan buat mereka yang alami obesitas, sebab beresiko membahayakan sendi serta tidak pas dikerjakan buat pasien penyakit jantung. 

Bila ingin lebih serius, olahraga dibarengi pelatih pribadi bisa menolong latihan jadi lebih konsentrasi serta terpacu. Tetapi, janganlah lupa berikan waktu pada otot untuk istirahat di celah waktu olahraga. Diawalnya mulai olahraga, Anda bisa sediakan waktu dua hari untuk interval sebelum mulai olahraga kembali. 

Biasanya, tidak ada fakta tidak untuk bergerak aktif. Anda serta dapat terus memperoleh manfaat olahraga dengan bergerak aktif paling tidak 30 menit satu hari, seperti turun naik tangga untuk beralih lantai, berjalan kaki keluar kantor untuk makan siang, atau berjalan ke stasiun atau halte bis. 

Tidak hanya lakukan olahraga yang cepat turunkan berat tubuh, kalori badan bisa dipotong dengan kurangi bagian makan, ganti makanan tinggi kalori serta rendah nutrisi dengan yang kaya nutrisi serta rendah kalori. Cermati suplemen yang mengklaim bisa percepat proses metabolisme untuk turunkan berat tubuh. Produk semacam ini malah beresiko memiliki kandungan resikonya beresiko. Lebih baik atur metabolisme dengan sehat seperti olahraga yang cepat turunkan berat tubuh serta skema makan yang sehat.

Baca Juga